Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Kamis, 21 Juni 2012

HIPMI PAMEKASAN; PEMUDA HARUS LEBIH KREATIF


     HIPMI Pamekasan. "Kaum muda perlu meningkatkan daya kreatifitasnya" kata plt. ketua umum HIPMI Pamekasan Azis Maulana pada diskusi terbatas bersama sejumlah aktifis Indecs (15/06) di areal monomen arek lancor Pamekasan.


    Azis menjelaskan bahwa kaum muda hari ini masih jauh dari produktif, hal itu bisa dilihat dari karya pemuda khususnya pemuda Pamekasan yang masih minim bahkan hampir tak terlihat "kita lihat lah bagaimana kaum muda Pamekasan banyak menghabiskan waktu dijalan, di trotoar, nongkrong di alun alun terutama kalau waktu sore dan malam, kalo mau produktif kan bisa diisi dengan kegiatan positif seperti berkarya bersama, paling tidak digunakan untuk belajar lah" jelasnya
Ia juga menyayangkan banyaknya kaum muda yang tidak tertarik dengan dunia usaha, padahal menurut mahasiswa pascasarjana IAIN Sunan Ampel ini, jika pemuda ingin memulai usaha sejak dini pemuda akan lekas mandiri "coba kita lihat, pemuda pemuda yang jualan pentol, es degan, batagor, bakso, terang bulan, es cendol mereka kan dari luar (pamekasan-red) semua dan mereka punya penghasilan sendiri, tidak nebeng ke orang tua" tambahnya.

    Pentolan HIPMI sekalgus wakil sekretaris umum KNPI Pamekasan ini berharap kaum muda Pamekasan untuk bangkit dan mulai tergerak untuk berwirausaha "HIPMI Pamekasan punya program pembinaan usaha muda, kami berharap kaum muda mau aktif belajar, HIPMI siap menfasilitasi. intinya kita sama-sama belajar lah" imbuhnya.
 
    Azis menyampaikan agar kaum muda lebih kreatif, sebab jika malas untuk bergerak maka akan tertinggal "perjalan kita masih panjang, kalau kita tidak bersiap-siap maka kita tidak akan punya bekal. untuk itu mumpung masih ada kesempatan kita berbuat yang terbaik, dimulai dari yang bisa kita lakukan" azis memotivasi (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar