Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Kamis, 21 Juni 2012

IDE DAN PELUANG USAHA


Tema perbincangan kali ini sangat sederhana. orang barangkali akan berpikir dua kali untuk membaca tulisan ini. bagi pelajar barangkali kurang menarik untuk dibaca karena kurang dialektik, atau bagi penganut aliran ilmu eksak akan dianggap kurang 'level'
karena tidak sejalan dengan rumus rumus yang selama ini dipelajari, apa lagi jika ditulis kekertas dan ditemukan orang gila barang kali akan dirobek atau dibakar. tetapi bagi seorang pemimpi dan bermimpi untuk menjadi seorang penulis senantiasa menganggap tulisan ini adalah sesuatu yang istimewa dan berharga. setidaknya tulisan ini menjadi motivasi bagi diri sendiri untuk tidak berhenti berbuat dan berkarya.

Berdasarkan data dari badan pusat statistik, jumlah pengangguran di Indonesia secara umum adalah sebanyak 6,56%. Sedangkan jumlah penduduk yang bekerja di Indonesia pada Agustus 2011 mencapai 109,7 juta orang, berkurang sekitar 1,6 juta orang dibanding keadaan pada Februari 2011 sebesar 111,3 juta orang. Artinya stok pekerjaan mengalami penurunan.

Bagaimana di Jawa Timur, dan bagaimana di kabupaten Pamekasan sebagai tempat penulis tinggal. dengan tingginya angka pengangguran khususnya pengangguran terpelajar ini menunjukkan bahwa banyak orang mencari kerja, bukan menciptakan kerja. banyak orang masih tergantung pada PNS, Lembaga pendidikan (bagi sarjana pendidikan) dll, padahal 'pintu' untuk itu sudah hampir tidak bisa dilalui akibat  banyaknya calon 'pejabat' yang antri.

Ditengah situasi seperti ini diperlukan ijtihad ekonomi atau lebih dikenal pencarian peluang usaha. peluang usaha perlu menjadi perbincangan serius sebab hanya peluang usahalah yang pintunya tidak pernah tertutup dan tidak perlu melengkapi syarat syarat formal. yang perlu dimiliki hanya lah ide untuk mendapatkan peluang usaha. ide itu sebagai pintu masuk sekaligus sebagai modal utama dalam memulai suatu usaha.

Punya modal uang saja tidak cukup, sebab uang tanpa adanya ide tidak akan bisa tergunakan dengan baik dan maksimal. untuk itu sekali lagi penulis sampaikan bahwa ide adalah pintu masuk untuk membuka peluang usaha.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wrb,perkenalkan saya Fatimah Rezky dari Padang saya pengusaha properti,saya ingin berbagi pengalaman kepada teman2 semua ini kisah nyata demi Allah,dulu saya hanya penjual jamu keliling,hidup susah penghasilanpun hanya bisa untuk makan,saya punya anak 2 suami tinggalkan saya pada saat kelahiran anak saya yang ke 2.putus asa sempat terlintas dipikiran saya,tapi saya harus berjuang demi anak2 saya,tidak sengaja saya buka internet dan saya lihat no ustazd hakim,saya coba telpon beliau,saya dikasi solusi tapi saya ragu untuk menjalankannya tapi saya coba beranikan diri mengikuti apapun saran beliau syukur alhamdulillah Cuma 3 hari uang 5M. yg saya minta itu terlihat jelas di depan mata saya sekarang saya bisa sukses seperti ini bisa beli rumah usaha properti saya terbilang sukses,sekarang semua anak2 saya sekolah dan sudah ada yang sarjana,terimah kasih saya ucapkan pada ustazd hakim berkat anda saya bisa seperti ini,khusus untuk room ini terima kasih karna saya bisa berbagi pengalaman,untuk teman2 yang mau seperti saya atau yang sedang dalam kesusahan khususnya yang terlilit hutang banyak jika teman2 berminat yakin dan percaya silahkan hub ustazd hakim di nmr 082399626296 insya Allah dikasi solusi,ini pengalaman saya nyata dan tidak ada karangan apapun,sumpah atas nama Allah,salam persaudaraan,Wassalam.(tampa tumbal. dan aman)

    BalasHapus