Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Senin, 27 Agustus 2012

Hipmi; Lahirkan Pengusaha, Pemerintah Perlu Dukung Diklat kewirausahaan

Pamekasan- Tingginya angka pengangguran di Indonesia, termasuk di Pamekasan akibat minimnya pembinaan terhadap masyarakat khususnya usia produktif. Hal itu sebagaimana disampaikan Taufikurrahman, ketua bidang Kaderisasi dan keanggotan Hipmi Pamekasan usai menjadi pembicara pada
limited discuss di kantor Hipmi Pamekasan(28/08).
Menurut Taufiq seluruh lapisan masyarakat berpotensi mandiri secara ekonomi tetapi karena tidak adanya pembinaan masyarakat menjadi mandul "etos kerja masyarakat sebenarnya tinggi, tapi karena tidak ada pembinaan ya mandul" katanya
Kata Taufiq, pemerintah sebenarnya sudah berniat baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan usaha dengan menyediakan KUR (kredit usaha rakyat), tapi sayang program itu tidak akan berarti jika masyarakat tidak dibekali pengetahuan dunia usaha, khususnya bagi yang masih belum punya usaha.
Ia berharap pemerintah selain mengadakan program KUR juga ada program pembinaan melalui dinas-dinas yang ada di tingkat kabupaten.
Hipmi sendiri terus berusaha melakukan gerakan penyadaran akan penting dan bergunanya dunia usaha dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui seminar-seminar dan pelatihan kewirausahaan.
oleh: AzisMaulana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar