Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Kamis, 14 Februari 2013

Proyek Digital Society Dimulai dari Banyuwangi

BANYUWANGI- Proyek digital society atau masyarakat berbasis teknologi informasi di Indonesia akan dimulai dari Kabupaten Banyuwangi di Jawa Timur. Proyek ini diharapkan akan membawa kemudahan bagi warga dalam mengakses info, mendapatkan pelayanan publik hingga memajukan ekonomi mereka.



PT Telekomunikasi Indonesia sebagai penyelenggara proyek memilih Banyuwangi karena kabupaten tersebut mempunyai potensi ekonomi dan merespon positif perkembangan teknologi informasi.

Menurut Muhammad Awaludin, Direktur Enterprise dan Wholesales PT Telkom, di Banyuwangi saat ini telah mempunyai 1.100 titik akses internet cepat wifi yang bebas pornografi. Pada 2014 ditargetkan menjadi 10.000 titik.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan digital society di Banyuwangi akan memudahkan berbagai urusan mulai dari pelayanan publik hingga perkembangan ekonomi. "Kepengurusan KTP akan lebih cepat, karena terintegrasi semua. Zakat juga lebih mudah dan langsung terpantau," kata Anas.

Setelah Banyuwangi, kawasan Indonesia Timur juga akan digarap. PT Telkom akan membangun jaringan pendukung utama kawasan timur sepanjang Sulawesi-Maluku-Papua.

Diharapkan kota-kota lain juga menerapkan proyek digital society.

Kompas.com

redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar